Teknologi Intel Terbaru 2015

advertise here
Brian Krzanich
http://inet.detik.com
Brian Krzanich memamerkan serangkaian teknologi baru di ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol. Mulai dariplatform mobile system-on-chip (SoC) untuk smartphone, phablet dan tablet, fitur keamanan baru, hingga 4G LTE dan persiapan menyambut 5G. 

Dengan teknologi yang mencakup silikon, perangkat lunak dan keamanan, Intel adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang mampu memberikan solusi end-to-end untuk perangkat, jaringan dan cloud.
Intel mengenalkan seri prosesor Intel Atom x3 -- sebelumnya dengan kode nama SoFIA -- platform komunikasi terintegrasi pertama dari Intel untuk tablet, phablet, dan smartphone murah. 

Prosesor 14nm 64-bit
Prosesor 14nm 64-bit
Pada Mobile World Congress kali ini, Intel juga menunjukkan sistem konsep pra-5G yang menggabungkan LTE dengan 802.11ad untuk memberikan kecepatan lebih dari 1 Gbps menggunakan teknologi Intel end-to-end.

Persiapan Sambut 5G
Intel juga mengumumkan generasi ketiga lima-mode, modem LTE Advanced Category 10. Intel XMM 7360 mendukung 3x agregasi carrier dan kecepatan download hingga 450 Mbps.
Ukuran yang kompak dan efisiensi daya memberikan Intel XMM 7360 untuk mengakomodasi berbagai bentuk, dari smartphone, phablet hingga tablet dan PC. Hal ini juga memperluas portofolio Intel pada solusi LTE, memberikan produsen perangkat sebuah pilihan yang kompetitif untuk cepat merancang dan meluncurkan perangkat LTE di berbagai segmen pasar dan wilayah

Lebih Fokus Keamanan

Dengan produk hardware dan software seperti teknologi penginderaan kedalaman Intel RealSense, charging nirkabel dan teknologi True Key dari Intel Security, antara lain, Intel terus memberikan pengalaman baru yang lebih alami, intuitif dan cara mendalam bagi orang untuk berinteraksi dengan teknologi.

Melanjutkan keberhasilan dari tablet tertipis di dunia, Dell Venue 8, Krzanich menunjukkan prototipe dari tablet Dell Venue 10, menampilkan keyboard yang bisa dilepas dan teknologi snapshot Intel RealSense. Menargetkan konsumen dan pengguna bisnis, tablet ini diharapkan akan segera tersedia.

Selain bekerja sama dengan Samsung untuk membantu melindungi perangkat Galaxy S6 dan S6 Edge, Krzanich mengatakan Intel Security juga berkolaborasi dengan LG Electronics untuk membantu mengamankan data pribadi.

LG juga akan menyediakan McAfee Mobile Security dari Intel Security dalam setiap perangkat LG Watch Urbane LTE, memberikan kemampuan anti pencurian yang memungkinkan pemilik untuk mengunci, mencari dan menghapus perangkat, jika diperlukan. Pengguna perangkat Android LG sudah dilindungi saat ini dengan McAfee Mobile Security pada perangkat mereka.

Dalam kesempatan ini, Krzanich juga mengumumkan pelanggan baru termasuk Brightstar, Deutsche Telekom dan Prestigio pada teknologi True Key dari Intel, aplikasi cross-platform untuk mengatasi titik kelemahan dari password dengan menggunakan faktor-faktor pribadi seperti identifikasi wajah dan sidik jari untuk membuat logging lebih mudah dan aman.

Deutsche Telekom akan menginstal teknologi True Key bagi pelanggannya di Eropa. Prestigio akan menjadi salah satu produsen perangkat bergerak pertama yang meluncurkan aplikasi teknologi True Key di Rusia dan di seluruh Eropa, membuat aplikasi tersedia di semua tablet dan smartphone Android pada akhir 2015 ini.ntel juga mengenalkan system-on-chip 14nm Intel Atom pertama, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 -- sebelumnya dengan kode nama Cherry Trail -- untuk tablet generasi berikutnya dan layar kecil perangkat 2-in-1.

Menawarkan dukungan 64-bit untuk Windows dan Android, Intel Gen 8 grafis, dan pilihan untuk dipasangkan dengan generasi berikutnya konektivitas canggih LTE, seri prosesor Intel Atom x5 dan x7 akan mentenagai serangkaian perangkat mainstream sampai ke premium.

Beberapa vendor, termasuk Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan Toshiba, telah berkomitmen untuk membuat perangkat dengan platform ini. Perangkat pertama diharapkan bisa mulai dipasarkan pada semester pertama tahun 2015 ini.

Sumber: http://inet.detik.com

1 komentar:

Click to comment